Ada Syahrini di IPMI Trend Show 2017

syahrini-ipmi-trend-show-2017

IPMI (Ikatan Perancang Mode Indonesia) kembali menyelenggarakan acara tahunannya IPMI Trend Show 2017, selasa (8/11) di The Hall, Senayan City. Ini merupakan kali ke-30 IPMI dengan konsisten menyelenggarakan fashion show sejak tahun 1986.

“IPMI Trend Show adalah sebuah acara yang konsisten hadir selama tiga puluh tahun, maka dari itu, menjadi sebuah kebanggan tersendiri bagi sayadan para rekan designer untuk merayakan milestone bagi IPMI” Ujar Tri Handoko, selaku ketua pengurus IPMI Trend Show 2017.

ipmi-trend-show-2017

IPMI Trend SHow 2017 mengambil tema ‘LOVE’ menghadirkan konsep presentasi “White Cube” dan “Mini Runway”. “White Cube” merupakan sebuah ruangan minimalis, yang memberikan kebebasan bagi designer untuk menunjukan koleksinya dengan kreatifitas masing-masing. Sedangkan “Mini Runway” adalah panggung fashion yang ditargetkan untuk menunjukan karyanya dalam format konvensional.

Usai press conference di ‘White Cube’ dilanjutkan dengan “Mini Runway” dari designer senior Ghea Panggabean. Mengangkat keindahan Pulau sumatera dan Jawa dengan tema “The Spice & Silk Route”, koleksi Ghea kali ini terinspirasi dari aktifitas perdagangan saudagar-saudagar disepanjang Selat Malaka sampai ke Sumatera dan Jawa.

ghea-panggabean-ipmi-trend-show-2017

Dari Sumatera Utara Ghea menampilkan kain Ulos Batak kedalam artisan nan modern, Sumatera Barat dan Sumatera Selatan dengan kain motif Limar dihiasi print Songket Emas, bermain dengan bordir dan manik, terinspirasi dari Kerajaan Sriwijaya.

Setelah kepulauan Sumatera, Ghea menghadirkan kain Batik Parang, kain Batik Cinde dan kain Batik Alas- Alasan dari kepulauan Jawa, dipadu padankan dengan jaket beludru gaya raja-raja dan prajurit Keraton Jawa, serta dihiasi sulam dan print emas.

syahrini-ipmi-trend-show-2017-1

Terlihat dibagian bangku penonton hadir penyanyi yang terkenal dengan jargon Manjahnya Syahrini, ia sesekali terkesima melihat pagelaran fashion show, tidak lupa mengambil photo dari smarthponenya, ketika melihat sang model dengan anggunnya memperagakan karya Ghea Panggabean.

IPMI Trend Show 2017 hadir selama empat hari, dari 8-11 November 2016.

Ingin lihat video Ghea Panggabean “The Spice & Silk Route” IPMI Trend Show 2017. Yuk cek link videonya dibawah ini.

(is)

Comments

comments