20 Tahun Berkarya Rinaldy A Yunardi Pamerkan Hasil Imajinasinya di Fashion Nation Tenth Senayan City

rinaldy-a-yunardi
20 tahun berkarya, maestro aksesories Rinaldy Arvino Yanuardi atau lebih dikenal dengan panggilan Yungyung, hasil perjalanan masa kariernya dari tahun 1996 sampai dengan tahun 2016, pada hari kamis (15/4) diperlihatkan diarea promenade Senayan City di Fashion Nation Tenth 2016.

Pria murah senyum kelahiran Medan, 13 Desember 1970 ini mengawali kariernya sebagai designer aksessories secara otodidak, tidak mengecap bangku kuliahan hanya tamatan smu saja, ikut bekerja diperusahan milik abangnya yang bermain dengan bahan akrilik, jiwa mudanya dalam bekerja tidak setengah-setengah, ia terus bermain dengan imajinasinya kala itu, seorang diri didalam studio dan pernah bekerja dengan Kim Tong seorang designer busana pengantin era 80-an.

Dalam perjalanan waktu selama enam bulan, akhirnya jadilah karya pertamanya ditahun 1996 sebuah tiara atau mahkota cantik, hasil karyanya ini banyak mendapatkan sambutan masyarakat luas, tidak terkecuali para pencinta fashion tanah air, seiring waktu ia mundur dari perusahaan abangnya dan membuka usaha sendiri.

“Saya akan fokus dengan ide yang saya dapatkan, jika mentok saya simpan didalam memori kepala saya, dan akan saya cari lagi sampai saya dapatkan dan bisa diwujudkan” jawabnya

Dari sebuah Tiara tersebut Yungyung berkenalan dengan designer Didi Budiardjo dan Sebastian Gunawan yang mengajaknya bekerjasama, tidak hanya Tiara iapun menghasilkan berbagai macam aksessories seperti kalung, gelang, cincin, dan head piece dengan ragam bahan material tidak biasa dari akrilik, kawat, paper clay, ijuk, tali, bulu, kertas, rambut, kayu dan yang lain-lainnya.

syahrini

Dalam 20 tahun Yungyung berkarya turut hadir penyanyi cantik Syahrini dengan membawakan dua buah lagu salah satunya milik penyanyi international Jessie J, Syahrini tampil dengan busana karya designer Anaz, dengan head piece berwarna hitam dan untaian kalung hasil karya Yungyung.

Acara malam itu berlangsung meriah dengan dibuka kata sambutan dari Very Y. Setiady CEO Senayan City dan kehadiran berbagai designer ternama, selebiriti, model dan fashionista seperti Didi Budiardjo, Tex Saverio, Marga Alam, Nikita Mirzani, Olga Lidya, Titi DJ, JFlow dan top 10 Puteri Indonesia 2006 yang juga model profesional Laura Muljadi bersama suaminya, dipandu host kocak Dave Hendrik dan aktris peran dan model iklan, yang juga alumni Koko cici Jakarta 2002 yaitu Sandra Dewi.

laura-muljadi

20 tahun perjalanan kariernya YungYung sudah 2 kali mengadakan pagelaran show tunggal, Heaven on Earth ditahun 2000 dan Sedimentation tahun 2002 dan mendapatkan penghargaan The Best Accessories Designer of The Year 2004 dari Nokia Fashion Award, dan terakhir ditahun 2015 dalam Dewi Fashion Knight di Jakarta Fashion Week 2016 menghadirkan sesuatu yang baru dengan judul The Lady Warrior, mendapatkan tepukan gemuruh dari pecinta fashionista.

Di Fashion Nation Tenth Senayan City 2016, imajinasi 20 tahun berkarya YungYung dipamerkan untuk umum selama sembilan hari dari tanggal 14 sampai dengan 23 April 2016, hebatnya lagi kali ini karyanya bisa bergerak secara dinamis, berkerjasama dengan sebuah perangkat lunak terkenal yang berbasis teknologi.

(is)

Comments

comments