10 Tahun Jakarta Fashion Week

Jakarta Fashion Week, pekan mode terbesar di Asia Tenggara kembali di gelar di Indonesia. Kamis, 28 September 2017 press conference dilaksanakan di Senayan City.

Sepuluh tahun penyelenggarannya, Jakarta Fashion Week 2018 (JFW) akan diadakan selama sepekan 21-27 Oktober 2017. Bukanlah waktu yang pendek, banyak perubahan dilakukan JFW menuju ke arah yang lebih baik, dinamis dan sebagai event fashion skala international.

JFW 2018 menggandeng 200 designer Indonesia dan mancanegara, termasuk para designer dari Australia, Swedia, India, Jepang, Korea Selatan dan Inggris.

Menuju JFW 2018, sejak awal tahun 2017 berbagai kegiatan sudah dilakukan JFW mulai dari workshop, seminar, kompetisi, factory and culture visit, hingga mengirim dan memfasilitasi para designer Indonesia, ke berbagai ajang fashion week mancanegara, seperti Paris, London, New Delhi, Melbourne, Tokyo, Seoul, Guanzhou dan mengirim pemenang JFW model search 2017 di bulan Juni ke Asia Model Festival 2017 di Seoul, Korea Selatan.

Indonesia mengirim wakilnya yang beranggotakan 5 orang yang terpilih dari Face of Indonesia 2017. Michelle Frendiaz (Face of Indonesia 2017), Lie Buntaran (Juara kedua), Maria Evanny dan Adrianus Yudha (Juara ketiga), Bianca Fisher dan Juwita Rahmawati (Model Icon Jakarta Fashion Week 2017).

Indonesia bersaing dengan 20 negara yang rata-rata mengirim 5 atau 6 perwakilan, jika ditotal kurang-lebih ada 100 atau 120 kontestan. Berikut prestasi Indonesia yang berhasil membawa 6 penghargaan di Asia Model Awards 2017.

– Juwita Rahmawati – Indonesia Model Star Award.
– Bianca Fischer – Oracle Sponsor Winner.
– Michelle Frendiaz – Haniwon Sponsor Winner.
– Evanny Wityo – Ara Clar Sponsor Winner dan Appointed as K-Friends by Visit Korea Committee.
– Lie Buntaran – Top 10 Male Asia Model Festival dan Liu & Lei Sponsor Winner.
– Adrianus Yudha – Appointed as K-Friends by Visit Korea Committee.

Sebagai creative advisor JFW 2018, Ai Syarif mengatakan Icon Jakarta Fashion Week 2018 masih dipegang Juwita Rahmawati.

“Kita sudah mencari beberapa model untuk dipilih sebagai icon JFW 2018, namun belum menemukan yang cocok, jadi Wita (Juwita Rahmawati) dipercaya kembali sebagai Icon JFW 2018”

Penulis : Irwansyah
Editor: Aditiya Yasmin

Comments

comments