10 Designer Ternama Hadirkan Spring Emperor Installation di Senayan City

spring-emperor-senayan-city

Menyambut Tahun Baru China yang jatuh pada tanggal 28 Januari 2017, Senayan City menghadirkan berbagai instalasi seni, salah satunya 10 karya designer ternama Indonesia, Spring Emperor Installation yang terinspirasi dari Dinasti Qing pada abad ke 17 dan 18 yang berkuasa selama 700 tahun.

Kesepuluh designer yang tergabung dalam Spring Emperor Installation tersebut menghadirkan gaun cantik dan indah, terinspirasi dari beberapa dinasti yang pernah berkuasa di China pada masa lampau.

1. Andreas Odang “Autumn’s Golden Wind” terinspirasi dari puisi-puisi klasik China.
2. Ari Seputra “Tje Empress of China” mengambil kisah seorang wanita yang menjadi kaisar dipemerintahan.
3. Danny Satriadi “Xunzhao Aiqing” dari kecantikan mawar merah yang menjadi simbol tanda cinta.
4. Hian Tjen “The Lady Yehenara” terinspirasi akan kecantikan The Empress Dowager Cixi dari dinasti Qing yang menjabat selama 47 tahun.
5. Mel Ahyar “Tian Hou Dream” mengangkat kisah dari permaisuri Wu Zetian yang terkenal sebagai Tian Hou atau Permasuri Surgawi.
6. Rinaldy A. Yunardi “Cinta & Budaya Dinasti Tang” Koleksinya terinspirasi dari dinasti Tang, yang pada masa itu memiliki sejarah perekonomian yang sangat maju.
7. Sapto Djojokartiko, menghadirkan busana berwarna merah dengan tampilan bunga yang bermekaran.
8. Sebastian Gunawan “Queen Emperor od Dynasty Qing” yang terinspirasi dari dinasti Qing, busana tradisional modern dengan potongan cape bersulam motif China.
9. Stella Rissa “Modern Contemporary Grandeur” busana Cheong Sam mengambil nuansa diera 20-an perpaduan warna merah dan biru.
10. Yogie Pratama “Yang Gui Fei” mengangkat kisah Yang Yu Huan seorang selir kesayangan kaisar Tang Xuan Zong dimasa Dinasti Tang yang terkenal kecantikannya dengan nama Yang Gui Fei.

spring-emperor-senayan-city-2

Dalam press conference pada hari rabu (18/1) bertempat di main atrium Senayan City, yang menjadi tempat diselenggarakannya Spring Emperor Installation, hadir Halina selaku Marketing Director Senayan City, Yin Zhen by Forme dan tiga designer Stella Rissa, Mel Ahyar dan Andreas Odang.

Designer Stella Rissa yang koleksi busananya pernah menjadikan si kembar Rahajeng, Maria Rahajeng Miss Indonesia 2014 dan Elizabeth Rahajeng top 5 Puteri Indonesia 2014 sebagai modelnya, mengakui kalau busana berwarna merah dan biru tosca, ia buat dengan bahan material khusus yang ia beli di China setahun yang lalu.

Press conference Spring Emperor Senayan City ditutup dengan parade Barongsai dan makan Yee Sang bersama, Yee Sang merupakan sajian Imlek berupa salad ikan tuna atau salmon segar yang ditambah irisan sayuran seperti lobak dan wortel. Sementara saus Yee Sang terbuat dari campuran minyak wijen, saus buah prem, gula pasir, dan kayu manis. Menurut tradisi, Yee Sang harus diaduk bersama dengan sumpit. Siapa yang bisa mengangkat paling tinggi, maka keberuntungan akan menyertainya sepanjang tahun.

Yuk intip video Press Conference Spring Emperor Installation di Senayan City, cek disini linknya.

Penulis : Irwansyah

Comments

comments