Dipenghujung Tahun 2015 Eljohn Pageants Adakan Seminar Pariwisata Menuju Era Digital

eljohn-pageants-seminar-2015

Seminar yang diadakan hari sabtu (19/12) berlangsung sangat ramai, di Celebrity Lounge, Hotel Marlyn Park, Jakarta. Turut hadir Johnnie Sugiarto selaku ceo dan founder Eljohn Pageants, Dikna Faradiba Putri Pariwisata Indonesia 2015, Belinda Pritasari Miss Earth Indonesia 2015, para Putri dan Miss dari Eljohn Pageants, dipandu host Cordelia Fidelia Miss water Earth Indonesia 2015.

Acara dibuka dengan kehadiran Kak Al dari pewarta kabarindo.com dan Kak Ai penulis novel yang sudah menerbitkan 19 novel, mereka berdua mewakili Koalisi Online Pesona Indonesia-KOPI, menjadi pembicara pada hari tiu, yang tentu saja bersama dengan warga Kopi yang bersempatan hadir seperti Kak Irwan, Kak Ikung, Kak Rae dan hadir juga Kak Cut Dewi.

Kak Ai menyampaikan tiga hal penting agar menulis itu menjadi mudah yaitu; Passion, Repetition dan Habit ditambahkan oleh kak Al bahwa menulis itu harus punya IDE, Imajinasi yang kuat dari akan ditulis serta memperoleh Inspirasi.

“Kalau di dunia jurnalistik dikenal istilah 5W 1H tapi kalau dalam dunia tulis menulis ada konsep 5P + 1H dengan memaksimalkan 5 pancaindera sehingga dalam prosesnya ada keindahan serta asyik untuk disimak kalimat per kalimat,” papar Aida MA

Tidak hanya kehadiran para Putri dan Miss saja, dalam seminar tersebut hadir juga para mahasiswa-mahasiswi, pekerja kantoran, hingga perwakilan duta wisata dari luar daerah.

Menyambut tahun 2016, Eljohn Pageants mengajak para Putri dan Miss mereka serta masyarakat luas terutama Indonesia, untuk serta memajukan pariwisata didaerah masing-masing, dengan berani membuat berita, diseminar tersebut dibantu oleh Kak Al dan Kak Ai untuk menyebarkan berita positif melalui blog. Selain mendapatkan materi mengenai cara menulis diblog, peserta yang hadir diajarkan juga cara membuat blog, praktis dan mudah.

“Blogger wisata itu andalan 2016, apalagi vlogger yang merekam dan menaruhnya di Youtube sudah mulai menjadi fenomena sehingga tepat sekali ratusan peserta yang hadir menutup tahun dengan bergerak bersama menjadi penulis blogger akan sangat membantu pemerintah agar dunia tahu keindangan Pulau Samosir, hutan bambu Piongan Tana Toraja, wisata halal NTB, wisata desa dan berbagai objek dari bentangan laut, sungai, gunung, bukit sampai keindangan hutan tropis adalah aset yang tak ternilai dan saya setuju dengan Menpar Arief Yahya bahwa Indonesia memiliki destinasi wisata terindah dan terbanyak di dunia. Semua itu harus ditulis di online jadi secara digital bisa di akses dari search engine google dan lainnya” papar Kak Al.

Tidak hanya memberikan materi dan cara membuat blog menjadi mudah dan menyenangkan, Kak Ai juga membagikan 8 novel yang ia tulis kepada para peserta yang hadir, dengan membuat berita seminar hari itu didalam blog para peserta. Acara ditutup dengan berfoto bersama para pemenang, Putri Pariwisata Indonesia 2015 dan Miss Earth Indonesia 2015.

Dalam kesempatan tersebut Pak Johnnie selaku pengagas acara, memberikan ucapan selamat kepada Yovita Iskandar yang berhasil meraih best National Costume diajang Miss Intercontinental 2015.

(is)

Comments

comments

One thought on “Dipenghujung Tahun 2015 Eljohn Pageants Adakan Seminar Pariwisata Menuju Era Digital