Miss Coffee Indonesia 2012 Hadiri World Expo Milano 2015

dua

Bianca Beatrice Miss Coffee Indonesia 2012 dan 1st Runner Up Miss Coffee International 2012 menghadiri World Expo Milano 2015, Bianca terlihat cantik dengan memakai kebaya rancangan designer Marga Alam.

Indonesia mempromosikan potensi terbaiknya dalam ajang World Expo Milano ( WEM ) 2015 di Milan, Italia . Expo tingkat dunia yang dihelat setiap lima tahun sekali oleh International Exhibitions Bureau (BIE ) tersebut berlangsung selama 6 bulan mulai 1 Mei hingga 31 Oktober 2015 . Pameran internasional non- komersial itu mengambil lokasi di kawasan Rho, sebelah barat Kota Milan pada lahan seluas 110 hektar, diikuti 146 negara – peserta, dan diprediksi akan dikunjungi 64 juta pengunjung.

Indonesia sendiri menempati paviliun seluas 1 . 175 m2 bersebelahan dengan negara Qatar dan Monaco. Tema besar yang diusung Indonesia adalah “ Stage of The World” untuk menunjukkan kepada dunia betapa besar potensi yang dimiliki oleh Indonesia, mulai dari kekayaan alam – bahari, kreativitas, ragam budaya, makanan, pakaian adat, hingga heterogenitas suku yang harmonis. Saat menyambangi Paviliun Indonesia, pengunjung akan menikmati layar 3 dimensi dilengkapi pergelaran tarian, musik dan peragaan kuliner Nusantara. Diharapkan pengunjung akan mendapatkan gambaran Indonesia dan seolah merasakan berkunjung ke Indonesia .

Paviliun Indonesia di WEM 2015 akan dibentuk menyerupai bubu ikan dan terdiri dari tiga area. Area pertama dinamakan The New Indonesia. Di area itu pengunjung dapat melihat Indonesia masa kini melalui tampilan multimedia yang berisi display 70 tahun Indonesia dalam bidang pangan, energi, kemaritiman, dan kebudayaan. Area kedua melibatkan teknologi Oculus yang membuat pengunjung seolah berkunjung ke Indonesia dengan metode augmented reality. Sedangkan di area ketiga, atau ampitheater pengunjung dapat melihat, mendengar serta merasakan langsung berbagai atraksi tampilan berbagai produk budaya Indonesia.

Paviliun Indonesia akan memiliki beberapa program utama sebagai daya tarik dalam WEM 2015 , yaitu World Ocean Day, Indonesia National Day, dan Indonesia Coffe Week. Akan ditampilkan pula patung badak jawa yang terbuat dari perunggu seberat 500 kg bermotif batik mega mendung, pada pertengahan April 2015 patung itu akan dihibahkan kepada salah satu museum di Vatican untuk dipamerkan sebagai produk asli buatan Indonesia .

Sc. IG Bianca & Indonesia Travel
(is)

Comments

comments