Catatan Akhir Kuliah Antara Cinta dan Persahabatan

cak-2

Mungkin sudah banyak film yang mengangkat tema perkuliahan, namun belum banyak yang mengangkatnya serius namun rill. Cerita yang benar-benar terjadi dirasakan para mahasiswa/i dalam menuntut ilmu dengan segala problema dan dinamikanya.

Diangkat dari novel best seller dengan judul yang sama, Catatan Akhir Kuliah dari novelis Sam Maulana, pada hari senin (27/7) dilangsungkan press screening di XXI Epicentrum Kuningan Jakarta.

Film yang dibintangi oleh Muhadkly Acho (Stand Up Comedy), Abdur Arsyad, Ajun Perwira, Anjani Dina, Elyzia Mulachela, Andovi Da Lopez, Rangga Moela, Budi Doremi, Aida Nurmala, Bima Arya (walikota Bogor) dan Mario Teguh. Dari sutradara Jay Sukmo dan rumah produksi Darihati Films.

Menceritakan Sam (Muhadkly Acho), Sobari (Ajun Perwira) dan Ajeb (Abdur Arsyad) tiga sahabat mahasiswa ITB, membuat janji akan wisuda bersama.

Dari belajar bersama hingga senasib jomblo dalam hal percintaan, seiring perjalanan waktu tinggalah Sam yang harus bermasalah dengan skripsinya, ditolak berkali-kali oleh dosen pembimbing (Aida Nurmala).

Persahabatan mereka dipertaruhkan karena hanya Sobari dan Ajeb yang mulus dalam hal pengajuan skripsi, kesedihan Sam makin bertambah saat cintanya diangap sebagai sahabat saja oleh Widi (Elizya Nulachela) yang memilih setia dengan kekasihnya dikampung.

Harapan untuk bangkit mulai Sam rasakan kembali saat berjumpa tidak sengaja dengan Kodok (Anjani Dina) ditempat fotokopi, Sam mulai mencari biodata Kodok didunia Facebook, hatinya girang bukan main saat Kodok menerima pertemanannya.

Sam kembali terpuruk saat mengetahui gadis pujaanya Kodok sudah memiliki kekasih bernama Iwan (Andovi Da Lopez).

Ditengah kegalaunnya Sam binggung harus membuat keputusan, membuat skripsi kembali atau meneruskan mengejar cintanya Kodok?

cak-8

Catatan Akhir Kuliah 70 persen lokasi syutingnya di ITB Bogor, selain itu ada juga Bima Arya walikota Bogor yang ikut bermain difilm tersebut, sementara bagi Muhadkly Acho ini adalah film adalah film pertamanya sebagai pemeran utama.

Catatan Akhir Kuliah akan tayang 30 Juli 2015, serentak diseluruh bioskop Indonesia.
(is)

Comments

comments