Miss Bala Film Gangster Terinspirasi Tertangkapnya Miss Meksiko

Miss Bala adalah kisah tentang Laura Guerrerro (Stephanie Sigman) gadis berusia 23 tahun yang punya mimpi menjadi ratu kecantikan Meksiko. Untuk itulah ia mengikuti pemilihan Miss Baja California sebagai langkah awal dengan dibantu sahabatnya, Suzu (Lakshmi Picazo).

Suzu meyakinkan Laura bahwa ia memiliki koneksi yang bisa membantu Laura memenangkan kompetisi tersebut. Koneksi yang dimaksud oleh Suzu ternyata adalah beberapa polisi korup yang kemudian ia temui di sebuah bar bersama Laura. Tanpa diduga bar tersebut diserbu oleh gangster pimpinan Lino (Noe Hernandez dan membuat bar itu menjadi ladang pembantian berdarah. Laura yang selamat dari kejadian tersebut kehilangan kontak dengan Suzu.

Merasa kebingungan dengan kelanjutan nasibnya dalam kompetisi tanpa Suzu, Laura meminta bantuan polisi untuk mencari sang sahabat. Diluar dugaan justru Laura dijebak dan diserahkan pada gangster tersebut. Kini Lino memaksa Laura yang merupakan saksi mata untuk membantu mereka menjalankan aksinya.

Film Miss Bala dilihami oleh penangkapan Miss Meksiko pada 22 Desember 2008 lalu, publik Meksiko dikejutkan dengan ditangkapnya Laura Zuniga atas tuduhan terlibat dalam penyelundupan narkoba dan senjata bersama sebuah gangster.

 

Miss Bala pernah di putar perdana di festival Film Cannes tahun 2011, Festival Film Toronto 2011, Festival Film Newyork 2011 dan sempat masuk mewakili Meksiko di Oscar 2012 untuk film berbahasa asing sayang gagal masuk nominasi.(is)

Comments

comments