Artika dari Miss Universe ke Film

Artika Sari Devi Kusmayadi biasa dikenal dengan Artika Sari Devi Puteri Indonesia 2004, wanita cantik nan ramah kelahiran Pangkal Pinang, 29 September 1979, ibu 2 orang putri cantik Sarah Ebiela Ibrahim, Dayana Zoelie Ibrahim serta suami yang sangat mendukungnya Baim atau Ibrahim Imran.

Artika yang biasa IP sapa Mb Tika, selepas menorehkan prestasi terbaiknya masuk top 15 Miss Universe 2005, setelah itu ia melebarkan sayapnya terjun ke entertaiment, selain menjadi model iklan ia juga bermain film.

Ada beberapa film yang ia mainkan diantaranya Opera Jawa (2006 bersama Eko Supriyanto), Mati Bujang Tengah Malam (2007 bersama Eross Candra/Film Indie), Planet Mars (2008 bersama Yogi Finanda) dan Roman Picisan (2010 bersama Tora Sudiro).

artika-dari-miss-universe-ke-film

Dari film pertamanya Opera Jawa, Tika memperoleh penghargaan sebagai Best Aktris dalam Festival International Film Independent Bruxelles ke-35 di Brussel, Belgia, 4-9 November 2008 dan ditahun yang sama juga sama-sama meraih Best Aktris di Festifal Film 3 Benua Nantes, Perancis.(is)

Comments

comments