“3” Film Laga Futuristik Tentang Cinta dan Persahabatan

5
Ragam genre dunia perfilman Indonesia mulai banyak dihadirkan sineas perfilman, salah satunya adalah film “3” film laga futuristik pertama di Indonesia yang menceritakan tentang persahabatan, persaudaraan dan drama keluarga. mengambil setting Jakarta tahun 2036, film ini dipenuhi oleh polesan CGI yang membuat nuansa film “3(TIGA)” semakin kental dengan unsur futuristiknya.

Bertempat di XXI Epicentrum Kuningan Jakarta, senin (28/9) press screening dan gala premiere dilangsungkan, hadir beberapa pemain, sutradara dan produser film mereka adalah Cornelio Sunny, Abimana Aryasatya, Agus Kuncoro, Prisia Nasution, Tika Bravani, Verdi Solaiman, Piet Pagau, Donny Alamsyah, Tanta Ginting, Teuku Rifnu Wikana, Arswendy Nasution, Bima Azriel dan sang guru silat Perguruan Panglipur Cecep A. Rahman. Sutradara Anggy Umbara dan produser film FAM Arie Untung.

FAM Pictures merupakan sebuah rumah produksi yang digawangi oleh orang-orang yang sudah cukup lama berada di panggung hiburan Indonesia seperti Arie Untung, Fenita Arie dan Dicky Maland.

“Ide awalnya film ini dibuat saat saya mendapatkan mimpi, saat bangun langsung saya buat, setelah jadi saya dan Arie mencoba menawarkan kebeberapa perusahan film, yang akhirnya berminat adalah Multivision Plus (MVP Pictures) dan saya ingin membawa penonton berpetualang bersama tiga karakter jagoan silat Alif, Herlam dan Mumbo ke sebuah dunia yang berasal dari sebuah mimpi dan imajinasi” jawab Anggy

Jakarta 2036, begitu banyak terjadi perubahan. Negara sudah kembali damai dan sejahtera sejak perang saudara dan pembantaian kaum radikal berakhir di Revolusi tahun 2026. Hak asasi manusia menjadi segalanya. Penggunaan peluru tajam sebagai senjata sudah menjadi ilegal.

Satu dilema yang sangat menyulitkan bagi aparat mengingat beberapa kelompok radikal kembali bangkit dan berjuang untuk menganti wajah demokrasi sehingga aparat mengandalkan kemampuan bela diri yang tinggi untuk menumpas para penjahat.

Alif (Cornelio Sunny), Lam (Abimana Aryasatya) dan Mim (Agus Kuncoro) adalah tiga sahabat dari satu perguruan silat yang dibesarkan bersama di padepokan Al-Ikhlas.

Alif yang lurus dan keras dalam bersikap memilih menjadi aparat negara. Ia bertekad membasmi semua bentuk kejahatan dan mencari para pembunuh kedua orangtuanya. Lam yang sikapnya lebih tenang menjadi seorang jurnalis. Bertujuan untuk menyebarkan kebenaran dan menjadikan dirinya mata dari rakyat. Sementara Mim yang bijak memilih mengabdi menjadi pengajar dan menetap di padepokan. Ketiganya dipertemukan kembali setelah terjadi kekacauan pasca ledakan bom di sebuah cafe.

Bukti-bukti dan investigasi mengarah pada keterlibatan Mim beserta anak-anak padepokan. Alif harus menghadapi sahabatnya sendiri Mim dan menghancurkan padepokan yang telah membesarkannya.

Disisi lain ketiga sahabat tersebut Alif, Lam, Mim dipaksa bertempur dan mempertahankan keluarganya yang mereka sayangi, Lam yang harus melindungi Gendis (Tika Bravani), Gilang (Bima Azriel) dan Alif yang mencintai Laras (Prisia Nasution) dan Mim dengan padepokannya.

Terbiasa bermain difilm drama, Tika Bravani mengaku sangat senang ambil bagian difilm laga futurisik ini, “Senang bermain difilm ini, karena ada scene yang aku harus berakting beladiri”. Film “3” akan tayang pada tanggal 1 Oktober 2015 dibioskop tanah air.

(is)

Comments

comments