Sensasi Exsotis Bahari Dalam Pemilihan Putra Putri Bahari Kepulauan Seribu 2015

bahari

Pemilihan Putra Putri Bahari Kepulauan Seribu DKI Jakarta 2015 dengan tema “Sensi Eksotisme Bahari yang tak terlupakan” merupakan salah satu serangkaian kegiatan tahunan yang diselenggarakan oleh Dinas pariwisata & kebudayaan Kabupaten administrasi Kepulauan Seribu. Pemilihan ini untuk menumbuhkan dan mengembangkan rasa cinta terhadap bahari khususnya potensi wisata bahari Kepulauan Seribu.

sebanyak 265 peserta mengikuti audisi pemilihan ini, yang terbagi dari peserta pulau dan peserta darat dan kemudian diseleksi secara ketat hingga terpilihlah 12 pasang Grand finalis Putra Putri Bahari Kepulauan Seribu 2015,

Grand final Putra Putri Bahari Kepulauan Seribu 2015 sendiri berlangsung tanggal 7 November 2015, di Pulang Untung jawa Kep. Seribu. Acara yang dipandu oleh MC haikal Kamil dan Twinda ini dimulai pukul 10:00 WIB, para tamu pun telah memenuhi tempat acara pukul 09:00 untuk melihat kemeriahan grand final Putra Putri Bahari Kepulauan Seribu 2015

Acara dibuka dengan kata sambutan Kepala Suku Dinas, Drs. Irfal Guci, MM dan kemudian Bupati Kep. seribu, Budi Utomo MH. Pemilihan pun semakin meriah saat 24 grand finalis tampil unjuk gigi diatas panggung. 24 finalis ini telah dinilai selama 3 hari masa karantina oleh dewan juri yang berkompeten dibidangnya, mereka diantaranya :

Fiona Callaghan Puteri Indonesia DKI jakarta 2009, sebagai juri dibidang pengetahuan daerah dan kepariwisataan. Dr. Reinita Arlin Miss Asia Tourism World 2013, sebagai juri kepribadian dan Potensi pengembangan Diri. Moritz professional English teacher sebgai juri bahasa asing. Zaka Gautama ketua pembina Ikatan Putra Putri Bahari sebagai juri pengembangan bakat dan potensi diri. Jeremiah Lakhwani winner of Men’s Health Indonesia 2015, sebagai juri kesehatan dan kebugaran tubuh.

bahari1

ke-24 Finalis dinilai melalu kriteria dasar, Brain, Beauty, Behaviour, Brave dan Talent. Hingga terpilihlah 6 katagori pemenang, mereka diantaranya:

Putra Putri Bahari Kepulauan Seribu 2015
Andreas Peter (Ilmu Komunikasi Universitas Multimedia Nusantara)
Irene Ramadhani (Ilmu Kedokteran Universitas Indonesia)

Wakil I Putra Putri Bahari Kepulauan Seribu 2015
M. Fajar Anugerah (Teknik Metalurgi dan material UI)
Marlyandri Andini (Ilmu Komunikasi UI)

Wakil II Putra Putri Bahari Kepulauan Seribu 2015
Haffiyah Adhlino (Magister Teknik Industri UI)
Dessy milasari (Ilmu Adm. Niaga UI)

Harapan I Putra Putri Bahari Kepulauan Seribu 2015
Raihan Putratnto (alumni SMAN 3 bekasi)
Laras Santi (SMAN 69 Jakarta)

Harapan II Putra Putri Bahari Kepulauan Seribu 2015
Farhan Alfarizi (Sekolah Tinggi Pariwisata Bandung)
Elfira Amalia (Fakultas Farmasi UI)

Favorite Putra/putri bahari kep. seribu 2015
Djodi Hendrarto (Creative Producer OZ Radio Jakarta)
getsfy Mahardika (Jakarta Islamic School)

Kemeriahan grand final Putra Putri Bahari Kepulauan Seribu 2015, turut dihadiri para pelaku pageants dan duta wisata, mereka adalah Greca Hutapea Miss Eco Tourism Indonesia 2015, Kang Nong Kabupaten Tangerang, Koko Cici Jakarta, Abang Mpok Depok dan Abang None Kepulauan Seribu.

bahari2

ke-6 kategori pemenang berhak mendapatkan selempang, piala, uang pembinaan dan liburan ke Kepulauan Seribu. Dan terpilihnya pemenang Putra Putri Bahari Kepulauan Seribu 2015 diharapkan mampu menjadi generasi yang peduli dan mempromosikan dengan baik wisata bahari di Indonesia khususnya wisata bahari Kepulauan Seribu.

(pg)

Comments

comments