Sekar Sari Raih Pendatang Baru Terbaik di Indonesian Movie Actors Awards 2016

CYMERA_20160530_220512

Sekar Sari menambah lagi koleksi penghargaan perfilman, sebelumnya ia meraih Pemeran Utama Wanita Terbaik di Penghargan Film Usmar Ismail Awards 2016

Kali ini datang dari Indonesian Movie Actors Awards 2016 yang diselenggarakan senin 30 Mei 2016 di Rcti. Ia meraih penghargaan sebagai Pendatang Baru Terbaik Indonesian Movie Actors Awards 2016.

Sekar Sari menyisihkan para nominasi Andre Hehanusa (Bulan Di Atas Kuburan), Kevin Anggara (Ngenest), Hanny Valery (Jingga), Nina Septiani (Ada Surga Di Rumahmu).

Sekar Sari sendiri ditahun 2009 pernah mengikuti Dimas Diajeng 2009 sebagai Diajeng Wakil II Kota Jogya 2009, Putri Pariwisata Indonesia 2009 wakil Yogyakarta, Putra Putri Batik Nusantara 2011 sebagai juara ketiga dan finalis Puteri Kopi Indonesia 2011, yang saat ini sedang mengambil kuliah master di University of Roehampton London dengan nama program Choreomundus-International Master on Dance Knowledge, Practice and Heritage.

Film SITI merupakan sebuah film drama Indonesia yang disutradarai dan naskah cerita ditulis oleh Eddie Cahyono. Film ini bahkan mendapat pujian dari aktris Dian Sastro dan sutradara Garin Nugroho.

Film SITI digarap oleh rumah produksi Fourcolours Films . Sinopsis SITI bercerita tentang kehidupan satu hari seorang perempuan bernama Siti (Sekar Sari), 24 tahun. Siti adalah seorang ibu muda, yang harus mengurusi ibu mertuanya, Darmi (Titi Dibyo), anaknya, Bagas (Bintang Timur Widodo), dan Suaminya, Bagus (Ibnu Widodo “Gundul”). Bagus mengalami kecelakaan saat melaut setahun yang lalu, mengakibatkan tubuhnya mengalami kelumpuhan. Kapal Bagus yang baru dibeli dengan uang pinjaman hilang di laut. Siti harus berjuang untuk menghidupi mereka dan membayar hutang pada pak Karyo (Chatur Stanis).

Disaat keadaan makin terjepit, Siti terpaksa bekerja siang dan malam. Pada siang hari Siti berjualan Peyek Jingking di Parangtritis. Malam hari Siti bekerja sambilan sebagai pemandu karaoke untuk menambah penghasilan. Bekerja sebagai pemandu karaoke membuat Bagus tidak suka pada Siti dan membuatnya tidak mau bicara lagi dengan Siti. Keadaan ini membuat Siti frustasi. Gatot (Haydar Saliz), seorang polisi yang dikenal Siti di tempat karaoke menyukai Siti sejak lama dan ingin menikahinya. Gatot meminta Siti untuk meninggalkan suaminya. Siti dalam kebimbangan. Tekanan hidup membuat Siti harus memilih.

Film SITI tayang pada akhir januari 2016. Adapun para pemain yang membintagi film SITI diantaranya Sekar Sari, Delia Nuswantoro, Ibnu Widodo dan Titi Dibyo.

(is)