PEMILIHAN NYONG NONI SULAWESI UTARA 2017

Bertempat di Grand Kawanua Convention Center Manado Sulawesi Utara pada hari Sabtu, 16 September 2017, Pemilihan Nyong Noni Sulawesi Utara 2017 berlangsung meriah.
 
Acara yang diikuti oleh 36 peserta perwakilan kota dan kabupaten yang ada di Sulawesi Utara turut dihadiri oleh Bapak Wakil Gubernur Sulawesi Utara beserta Istri yang merupakan Noni Sulut 1994, tak lupa Ibu Gubernur pun turut hadir sekaligus menjadi dewan juri dalam pagelaran duta wisata se-provinsi Sulawesi Utara.
Acara Juga dimeriahkan artis Ibukota yaitu Igo juara Indonesian Idol 2010 serta Gio finalis Indonesian Idol 2012. Tak lupa ditambah penampilan kolintang yang  harmonis yang dimainkan oleh Ikatan Nyong Noni Sulut. Bertindak sebagai MC adalah Ritchie Richard dan Novia Mamuaya ( Miss Grand International Indonesia 2013). Turut hadir dalam kursi tamu VIP adalah Alicia B. Weley (Miss Intercontinental Indonesia 2017) yang merupakan Alumnus Noni tahun 2014.
Terpilih sebagai Nyong adalah peserta nomor 22 atas nama Ivan Darien Purukan perwakilan Kabupaten Minahasa Selatan,yang merupakan Toar Minahasa Selatan 2015, sementara gelar Noni Diraih oleh Keisy E. Mawey perwakilan Kota Manado. Keduanya mantap tampil menjawab pertanyaan Dewan Juri di sesi 6 Besar dan 3 besar menggunakan Bahasa Inggris.
Mereka yakin dan percaya dapat mempromosikan kebudayaan dan pariwisata Provinsi Sulawesi Utara ke kancah Nasional dan Internasional. Semoga dengan terpilih Nyong Noni dari Bumi Nyiur melambai ini bisa menjadi daya tarik wisata bagi wisatawan. “Mari Jo Torang ka Sulawesi Utara”. ”Indonesia Hebat, Sulawesi Utara Hebat dan terdepan”, pungkas keduanya kompak.
 
Penulis: Anggi Ramadhan
Editor: Aditya Yasmin

Comments

comments