Miss Teen USA 2016: Back to the Mainland and a Year of Blondes!

miss-teen-usa-2016
Perhelatan ke 34 ajang Miss Teen USA, diselenggarakan di Las Vegas, Nevada. Kali pertama sejak 2007, setelah beberapa tahun terakhir sejak 2008, para pemenang Miss Teen USA dimahkotai di Nassau, Bahamas. 51 remaja puteri dari seluruh penjuru Amerika berkompetisi untuk menjadi yang terbaik.

Para peserta mulai berkumpul di Venetian, Las vegas, pada pertengahan minggu terakhir bulan Juli 2016. Mereka mengikuti kegiatan yang sangat remaja, salah satunya parade baju tidur atau piyama unik, selain juga tentunya rangkaian penjurian untuk memperebutkan posisi sebagai penerus Katherine Haik, Miss Teen USA 2015.

Ada satu perbedaan pada edisi kali ini. Di mana swimsuit competition ditiadakan dan digantikan dengan kompetisi busana olahraga atau athletic wear. Hal ini merupakan langkah baik yang diambil oleh MUO dan mendapat response positif dari berbagai pihak.

Pada malam final, 15 semifinalis terpilih dari seleksi melalui interview dan preliminary. Mereka adalah Alabama, California, Delaware, Georgia, Illinois, Louisiana, Missouri, Nevada, North Carolina, Ohio, South Caroline, South Dakota, Tennessee, Texas dan Vermont. Mereka kembali berkompetisi di atas panggung dengan balutan athletic wear dan gaun malam, untuk memperebutkan posisi 5 besar.

Dan mereka yang lolos sebagai 5 besar adalah Emily Wakeman dari North Carolina, Carissa Morrow wakil Nevada, Karlie Hay asal Texas, Erin Snow dari Alabama dan Marley Stokes perwakilan South Carolina. Mereka pun menjawab pertanyaan final untuk menentukan sang juara. Uniknya, mereka berlima memiliki satu kesamaan: berambut pirang!

miss-teen-usa-2016-2

Sebelum pengumuman pemenang, dua pemenang special awards diumumkan. Mereka adalah Miss Congeniality Teen USA 2016 yang diraih wakil Rhode Island, Malia Cruz, juga Miss Photogenic Teen USA yang dimenangkan oleh Erin Snow dari Alabama. Dilanjutkan dengan salam perpisahan dari Katherine Haik, Miss Teen USA 2015, yang setahun lalu mencatat sejarah sebagai pemenang Miss Teen USA termuda yaitu di usia 15 tahun.

Saat yang dinanti pun tiba. Para pemenang satu persatu diumumkan. Nevada menempati peringkat ke 5, dilanjutkan dengan Alabama yang meraih posisi ke 4 dan South Carolina sebagai juara ke 3.

North Carolina dan Texas pun menjadi dua teratas. Namun hanya satu yang menjadi juara. Dan dia yang keluar sebagai pemenang adalah Karlie Hay asal Texas, menyisihkan wakil North Carolina yang harus puas berada di posisi 1st Runner Up. Karlie adalah wakil Texas ke 3 yang menjadi Miss Teen USA, setelah Christie Lee Woods tahun 1996 dan Danielle Doty tahun 2011.

miss-teen-usa-2016-1

Ketika District of Columbia di Miss USA dan Texas di Miss Teen USA meraih mahkota ketiganya, apakah di Miss Universe nanti ada wakil yang memenangkan gelar ketiga untuk negaranya? Just wait and see if the trend continues..

(ah)

Comments

comments