Merrie DKI 1 Terpilih Sebagai HiLo Green Ambassador 2014

4

Grand final pemilihan Duta Peduli Lingkungan Hidup, HiLo Green Ambassador ke 4 telah selesai dengan terpilihnya Merrie, wakil DKI Jakarta sebagai pemenang HiLo Green Ambassador 2014 yang berlokasi di Britama Arena – Mahaka Square, Kelapa Gading, Jumat 17 Oktober 2014.

Pemilihan HiLo Green Ambassador tahun 2014 mengambil tema “Exploring Pulau Komodo” dimana para finalis melakukan kegiatan peduli lingkungan di pulau yang terkenal dengan satwa komodonya dan kaya dengan ribuan spesies flora dan fauna lainnya.

142

Acara Grand Final ditayangkan secara LIVE dari TRANS 7 yang dipandu oleh duo host kocak Indra Bekti dan Nycta Gina dengan special performances dari RAN dan JKT 48 yang energik. Sementara itu, panel juri terdiri dari beberapa figur dengan latar belakang bervariatif seperti Marcel Candrawinata (Actor & Presenter), Marischka Prudence (Travel Blogger), Suzy Hutomo (CEO The Body Shop Indonesia) dan Angelique Dewi (Head of Nutrifood Green Committee).

3

Terlihat juga beberapa tamu khusus seperti para alumni HiLo Green Ambassador, Kevin Hendrawan (L-Men Of The Year 2014), Kenny Austin (1st Runner Up L-Men Of Year 2014), alumni L-Men Of The Year dan juga Margenie Winarti (Top 10 Miss Grand International) dan Ilona Cecilia (Miss Intercontinental Indonesia) di deretan kursi penonton.

1

Acara final diawali dengan perkenalan 16 grand finalis yaitu Merrie (DKI Jakarta 1), Septi (Sumatera Selatan), Maria (Sumatera Utara), Zulfina (Sulawesi Tenggara), Cordella (Kalimantan Timur), Mayang (Lampung), Hendita (Riau), Vania (Sulawesi Utara), Neo (Jawa Tengah), Dika (Jawa Timur), Regent (Bangka Belitung), Dlaify (DKI Jakarta 2), Fikri (DI Yogykarta), Zacky (Sulawesi Selatan), Yusuf (Jawa Barat) dan Carlos (Nusa Tenggara Barat). Seluruh grand finalis terpilih melalui audisi di berbagai kota dan tentunya mereka juga aktif dalam kegiatan peduli lingkungan di tempatnya masing-masing.

Babak selanjutnya adalah terpilihnya 6 besar yakni Merrie (DKI Jakarta 1), Hendita (Riau), Vania (Sulawesi Utara), Dika (Jawa Timur), Zacky (Sulawesi Selatan) dan Carlos (Nusa Tenggara Barat). Pemilihan dari 6 besar menuju 3 besar terasa agak spesial yakni dari lampu yang menyorot langsung ke 3 finalis di atas panggung : Merrie (DKI Jakarta 1), Hendita (Riau) dan Carlos (Nusa Tenggara Barat).

Penentuan juara dilakukan melalui sesi tanya jawab dari sesama finalis terhadap ke 3 grand finalis. Sesi ini sangat berkesan dimana Merrie dan Hendita menjawab dengan tenang dan elegan sedangkan Carlos menjawab dalam bahasa Inggris yang cepat. Setelah melalui diskusi para panel juri, akhirnya diputuskan bahwa gelar 2nd Runner Up jatuh pada Hendita (Riau), 1st Runner Up diraih oleh Carlos (NTB) dan Merrie (DKI Jakarta 1) sebagai Pemenang HiLo Green Ambassador 2014.

7

Selain itu, beberapa gelar atribut juga diumumkan antara lain :
Best Social Greener diraih oleh Regent (Bangka Belitung), The best cultural costume oleh Zulfina (Sulawesi Tenggara), Fotogenik oleh Merrie (DKI Jakarta 1) dan The Best Eco Presenter oleh Hendita (Riau).
Selamat kepada para finalis dan pemenang dan kami doakan semoga tetap menginspirasi masyarakat luas tentang pentingnya gaya hidup ramah lingkungan.

(is/lw)

Comments

comments