Malam Grand Final PAPI Bahari Kepulauan Seribu 2018

 PAPI-Bahari-Kepulauan-Seribu-2018
 
Setelah melewati serangkaian karantina yang berlangsung di berbagai pulau di Kepulauan Seribu, Sabtu, 3 November 2018, malam grand final PAPI Bahari Kepulauan Seribu 2018 berlangsung seru dan meriah di Pulau Untung Jawa.
 
Terpilih 24 finalis yang dibagi menjadi 12 pasang putra dan putri. Mereka datang dengan latar belakang yang beragam, mulai dari mahasiswa, karyawan hingga alumni pageants.
 
Mereka dilatih oleh mentor yang juga menjadi juri pada malam final, terdiri dari Alvino Kasenda (Mister International Indonesia 2017 & Top 15 Mister International 2017), Marthino Lio (Actor), Fiona Challagan (Activis & finalis Puteri Indonesia 2009), Gautama (Musisi) dan pihak pemda Kepulauan Seribu.
 
Dipandu oleh host Indra Bekti selaku eksekutif produser, dengan menyanyikan lagu “Indonesia Raya” Acara dimulai dengan pemberian selempang kepada semua finalis, dilanjutkan opening dance.
 
Seluruh finalis tampil kompak menari diiringi remake lagu “Marilah Kemari” dari penyanyi legendaris Titiek Puspa. Mengenakan busana tropical merah cerah, semua finalis tampil energik. Dilanjutkan dengan penampilan satu persatu semua finalis dengan bakatnya masing-masing.
 
Komposisi penilaian PAPI Bahari Kepulauan Seribu 2018 lebih banyak dinilai dari sisi entertaiment mereka yaitu bakat yang mereka miliki, sedangkan sesi Q&A tidak banyak. Perlu diketahui ajang pencarian bakat pemuda pemudi Kepulauan Seribu ini sudah lama berlangsung sejak tahun 2003 yang bertugas mencari duta muda wisata Kepulauan Seribu. 
PAPI-Bahari-Kepulauan-Seribu-2018
 

Syaratnya adalah berusia 16-19 tahun dan berdomisili di Jakarta. Tugas mereka adalah untuk mempromosikan potensi wisata bahari di Kepulauan Seribu pada berbagai acara. Kegiatan ini menurut IP sangat positif, karena kita terkadang suka lupa bila Indonesia adalah negara Kepulauan. Dengan mengajak anak muda mengenal wisata bahari di Kepulauan Seribu, mereka menjadi tahu keunggulan serta potensi pulau-pulau di Kepulauan Seribu.
 
Sementara dewan juri berunding menentukan siapa pemenangnya, acara diisi dengan hiburan nyanyian dari musisi Budi Doremi. Kemudia diakhiri oleh penetuan pemenang, semua finalis tampil keatas panggung berpasangan, diiringi theme song PAPI terbaru.
 
Berikut daftar nama pemenang PAPI Bahari Kepulauan Seribu 2018.
PAPI-Bahari-Kepulauan-Seribu-2018
 
PAPI Bahari Kepulauan Seribu 2018
Fahri Muhammad Dahlan
Shahnaz Alyssa Abidin
PAPI-Bahari-Kepulauan-Seribu-2018
 
PAPI Bahari Kepulauan Seribu 2018 Wakil 1
M. Desfian Putra
Chanceline Wenny Nanafride
 PAPI-Bahari-Kepulauan-Seribu-2018
PAPI Bahari Kepulauan Seribu 2018 Wakil 2
Zach Ryan
Euodioa Octavia Sitompul
PAPI-Bahari-Kepulauan-Seribu-2018
 
PAPI Bahari Kepulauan Seribu 2018 Harapan 1
M. Akmal Fadhillah
Bilqis Atari Tania Kurniawan
PAPI-Bahari-Kepulauan-Seribu-2018
 
PAPI Bahari Kepulauan Seribu 2018 Harapan 2
Abdul Qodir Al-Jaelani
Pamela Jessica
PAPI-Bahari-Kepulauan-Seribu-2018
 
PAPI Bahari Kepulauan Seribu 2018 Favorit
Agust Bagia Hasiholan Lumbanbatu
Syanella Fitriana Pingkan
 PAPI-Bahari-Kepulauan-Seribu-2018
Best Talent
Regie Wibhiyanto
Karling Chandra
PAPI-Bahari-Kepulauan-Seribu-2018
 
Best Photo Challenge
Fahri Muhammad Dahlan
 
Penulis : Irwansyah
Editor: Brian

Comments

comments