Malam Bakat Putra Puteri Batik Nusantara 2014 Mengangkat Budaya Indonesia!

111

Budaya dan seni Indonesia sangatlah kaya dan beragam. Indonesia mempunyai budaya dan seni yang berbeda di masing-masing daerahnya. Dengan Mengangkat tema kekayaan budaya dan seni Indonesia inilah, 24 Finalis Putera Puteri Batik Indonesia menunjukkan bakatnya di Galeri Indonesia Kaya, Grand Indonesia Jumat Malam (26/9).

Malam unjuk bakat PPBN 2014 yang berlangsung hangat ini, dihadiri oleh Pemenang Putra-Puteri Batik 2013.Ikatan Purna PPBN, Desainer senior Musa Widyatmodjo, serta Artis sekaligus pendiri yayasan PPBN Ayu Diah Pasha.

Acara dimulai dengan perkenalan finalis PPBN 2014. dalam malam unjuk bakat ini, Masing-masing finalis di bagi 4 Group yang bernama motif batik,yaitu Jlamprang, kawung, parang dan Truntum.

Kekhasan budaya dan seni Indonesia mereka tampilkan dengan apik, ada yang menampilkan bakat menyanyi lagu daerah dan Keroncong, menari tarian daerah seperti, Tari perang dari Nias, tari merak dari Jawa Barat, Tari dayak, Tarian Bali, dan tari Gending sriwijaya dari Palembang. ada juga finalis yang membawakan olahraga khas Indonesia Pencak Silat sebagai bakatnya, Setelah mereka menampilkan bakatnya, masing-masing finalis diuji pengetahuannya seputar Batik oleh dewan juri.

selain Finalis, tampil juga alumni PPBN, yaitu Teddy Muslich, Putra Batik Persahabatan 2011 yang menarikan Gambir Anom, Tarian tunggal putra alus khas Keraton Solo.

Pemenang unjuk bakat Putra Putri Batik Indonesia akan diumumkan saat malam Final PPBN 2014 di Auditorium Kementrian Pariwisata dan ekonomi kreatif Minggu Malam. (gp/lw)

Comments

comments