Steven Leo & Kesia Gunawan Terpilih Sebagai Koko Cici Jakarta 2016

steven-leo-kezia-gunawan

Rangkaian kegiatan Pemilihan Koko Cici Jakarta 2016 yang telah dimulai pada akhir Maret lalu akhirnya mencapai puncaknya pada penyelenggaraan Malam Final Pemilihan Koko Cici Jakarta 2016 yang bertempat di Graha Bhakti Budaya Taman Ismail Marzuki, Jakarta Pusat, tepatnya pada hari Selasa, 19 April 2016. Pada malam puncak yang mengambil tema “Journey of A Nation”, seluruh hadirin menjadi saksi hidup terpilihnya Koko Steven Leo & Cici Kesia Gunawan sebagai Koko Cici Jakarta 2016.

Sejak awal audisi, selama masa karantina hingga malam final, Koko Cici Jakarta dinilai oleh dewan juri yang berkompeten di bidangnya masing-masing. Adapun dewan juri yang menilai di malam final adalah Drs. H. Sukarno, MM di bidang pemerintahan, Dr. Johnnie Sugiarto, M.Sc di bidang pariwisata, Ernawati Sugondo, S.Sos di bidang bahasa Mandarin dan kebudayaan Tionghoa, Benedictus Jodie di bidang PR dan public speaking, Dian Wisnuwardhani, M.Psi di bidang Psikologi, Mulya Dewi, SH untuk bidang bahasa asing, Falentina Cotton, M.Si selaku Ketua Ikatan Koko Cici Jakarta serta Lolita Suryana, S.Kom dari Ikatan Koko Cici Indonesia.

Acara dimulai dengan pertunjukan barongsai dan sejarah perjalanan etnis Tionghoa dari mulai berimigrasi ke Indonesia sampai ikut serta dalam memperjuangkan kemerdekaan Indonesia oleh para finalis sesuai dengan tema acara “Journey of A Nation”. Video perkenalan seluruh finalis kemudian ditayangkan dan dilanjutkan dengan parade Fashion Show.

Pada tahun ini ada yang berbeda dimana dari acara malam bakat seluruh finalis, 8 finalis dipilih untuk mempertunjukkan bakatnya kembali di panggung final untuk memperebutkan gelar Koko Cici Berbakat 2016. Polling SMS juga dibuka untuk mendukung para finalis dan yang mendapat polling tertinggi akan mendapat gelar Koko Cici Favorit 2016.

Terdapat juga suguhan tarian dari Belly Wings Dance yang menghiasi panggung malam itu.
Tahap penjurian selanjutnya adalah sesi tanya jawab ke-8 pasang finalis dimana mereka harus menjawab pertanyaan yang diajukan para dewan juri. Sesi ini sangat istimewa karena ada finalis yang juga harus menjawab pertanyaan yang diberikan oleh Wakil Gubernur DKI Jakarta, Bapak Djarot Syaiful Hidayat. Selagi para dewan juri berunding, para koko cici lintas generasi mulai tahun 2009 hingga 2015 yang tergabung dalam Koko Cici All Star menyuguhkan hiburan tarian dan nyanyian. Cici Falentina Cotton, ketua Ikatan Koko Cici Jakarta juga memamerkan kemampuannya nge-rap seperti yang dilakukannya sewaktu berkompetisi di ajang South East Ambassadress.

koko-cici

Malam final ditutup dengan pengumuman para pemenang yaitu :
Koko Cici Berbakat 2016 – Koko Arifin Halim dan Cici Lusitania Lintang
Koko Cici Favorit 2016 – Koko Kevin Pangestu dan Cici Silcia Brenda
Harapan II Koko Cici 2016 – Koko Lucky Frans dan Cici Alessandra
Harapan I Koko Cici 2016 – Koko Rio Michael Alvieandho dan Cici Akina Selena
Wakil 2 Koko Cici Jakarta 2016 – Koko Theophilus Hans dan Cici Clarissa
Wakil 1 Koko Cici Jakarta 2016 – Koko Christoforus Vio dan Cici Christie
Koko dan Cici Jakarta 2016 – Koko Steven Leo dan Cici Kesia Gunawan

Selamat kepada para pemenang dan selamat bertugas sebagai duta pariwisata etnis Tionghoa Jakarta dengan tetap berpegang teguh pada semboyan Bhinneka Tunggal Ika.

(Lauw)

Comments

comments