Sambut Imlek 2018, Koko Cici Jakarta Tampilkan Drama Musikal Sejarah 12 Shio

Shio merupakan salah satu kepercayaan masyarakat Tionghoa dan menurut kepercayaan Tionghoa, tahun 2018 adalah tahun Anjing Tanah 2569 tahun Imlek.

Shio anjing merupakan salah satu yang paling disenangi dalam zodiak Tionghoa. Mereka yang bershio anjing adalah sosok yang setia, jujur, pintar, adil, ramah dan tulus.

Maka dari itu menyambut Tahun Baru Imlek yang jatuh pada 16 Februari 2018, Koko Cici Jakarta menghadirkan “Crafting Credence : In Blossoming Generation”. Rangkaian kegiatan ini diadakan di salah satu mall di kawasan Jakarta Utara, pada hari sabtu (10/2)

Koko Cici Jakarta menampilkan drama musikal dengan judul “Sejarah 12 Shio”. Para pemainnya sendiri adalah ikatan alumni Koko Cici Jakarta 2017.

Ke-12 shio tersebut yaitu shio tikus, kerbau, macan, kelinci, naga, ular, kuda, kambing, kelinci, ayam, anjing dan babi. Menurut kalender tionghoa shio-shio ini tiap tahunnya menghadirkan ramalan tentang kesehatan, asmara, pekerjaan yang cocok untuk seseorang sepanjang tahun.

Sebagai ketua acara, Cici Mellisa Magdalena menyampaikan bahwa kegiatan ini tujuannya adalah membangun kepercayaan generasi muda yang sedang tumbuh, agar tercipta harmonisasi di kalangan lapisan masyarakat.

Sementara itu Cici Jakarta 2017 menjelaskan dalam perayaan imlek di keluarganya ada tradisi yang sudah dilakukan turun-temurun yaitu dengan melakukan ritual gunting rambut. Maknanya untuk membuang sial dan mendapatkan suasana baru selama setahun.

Turut hadir dalam acara tersebut para duta wisata mulai dari Abang None Jakarta Timur, Abang None Jakarta Utara, Abang None Jakarta Pusat, UBM Ambassador dan Miss & Mr LSPR.

Acara dibuka dengan parade ke-12 shio mengelilingi kawasan mall dan menyapa para pengujung, dilanjutkan dengan nyanyian lagu imlek diiringi alat musik traditional Gu Zheng. Selanjutnya pertunjukkan drama musikal dimulai dan ditutup dengan lagu Mars Koko Cici Jakarta.

Penulis : Irwansyah
Editor: Aditiya Yasmin

Comments

comments