Inilah 16 Besar Grand Finalist HiLo Green Ambassador 2014

H17

HiLo Green Ambassador merupakan kompetisi duta lingkungan yang kemudian bisa menginspirasi masyarakat untuk lebih peduli terhadap lingkungan. Para GF HGA memiliki latar belakang bergerak dibidang lingkungan, serta berkontribusi nyata dan menjalankan gaya hidup hijau di kesehariannya.

Rangkaian karantina HGA 2014 akan berlangsung di Pulau Komodo, melalui Ignatius Teddy Hilo Brand Manager mengatakan bahwa Taman Nasional Komodo merupakan rumah reptil raksasa purba Komodo, Flora, Fauna dan Terumbu Karang, di upayakan Grand Finalist HGA 2014 bisa melestarikan ekosistem kepulauan Komodo, menjadi sumber ilmu dan inspirasi.

Tahun ini Hilo Green Ambassador memasuki tahun keempatnya, yang akan dicari satu orang pemenang (pria atau perempuan) yang akan menjadi Hilo Green Ambassador 2014. pemenang sebelumnya, yaitu Muhammad Angga HGA 2011, Gracia Indri dan Rikfy Hasan HGA 2012 dan Arya Ondiro HGA 2013.

Sebanyak 1000 anak muda di Indonesia mengikuti proses penjurian yg ketat untuk diseleksi menjadi 16 Grand Finalist HGA siapa sajakah mereka?

Dan Inilah 16 Besar Grand Finalis HiLo Green Ambassador 2014 :

1. Merrie – DKI Jakarta
Mahasiswi S2 Manajemen ini masuk sebagai Top 10 Social Business Plan terbaik 2014 se-asia tenggara lewat venture Nusantara Salt dan Greenpreuner ini juara 1 marketing plan lewat proyek investasi hijau

H1

2. Septy – Sumatera Selatan
Member social community AIESEC dan salah satu pentolan Hilo Bandung ini sering berpartisipasi dalam aksi hijau di CFD Dago dan lapangan Gasibu. Dia juga berhasil menjadi Exchange student di Univerzita Konstantina Filozofa Slovakia.

H2

3. Maria – Sumatera Utara
Co-founder dari Yayasan Indonesia Tangguh yg bergerak di bidang lingkungan ini pernah mendapatkan pelatihan dari Disaster Mitigation Agency, selain itu dia juga terlibat dalam proyek Early Warning System untuk monitoring banjir.

hilo2

4. Zulfina – Sulawesi Tenggara
Dia adalah seorang active member IAAS UB dan pernah berpartisipasi dalam IWOCA 2014 bertema Greeneration to Lead GreenFuture, berhasil pula sebagai Youth delegate ISYF INA 2014 bertema Marine Tourism Sustainability.

H4

5. Cordela – Kalimantan Timur
Seorang presenter acara jalan-jalan di JTV Malang yg berpartisipasi di WWF ID Tiger Warrior, dan sebagai Miss Floral 2013 dia terlibat dalam berbagai kegiatan pelestarian lingkungan. Lia juga seorang Finalis GADIS Sampul 2008.

H5

6. Mayang – Lampung
Bersama tim SMA nya pernah memenangkan kompetisi Toyota Eco Youth 2009 dengan proyek pembuatan pupuk kompos, dia juga aktif sebagai Member BEM Fak. Kedokteran Universitas Lampung dan Ketua divisi SCORA Gen CFK Universitas Lampung.

H6

7. Hendita – RIAU
Putri Lingkungan Malang 2014 ini adalah Fundrising Coordinator EH Malang yg mengedukasi gaya hidup hemat energi kepada siswa-siswi SD. Besar di Bumi Lancang Kuning, dan pernah terlibat revitalisasi sungai.

H7

8. Vania – Sulawesi Utara
Co-founder NGO AV Peduli ini adalah pemenang International Young Eco Hero di USA dan penerima Satyalancana Wira Karya dari Bapak Wakil Presiden Boediono. Dia juga peraih rekor MURI dengan 4 penghargaan internasional di bidang lingkungan dlm waktu 2 th.

H8

9. Neo – Jawa Tengah

Mahasiswa Perikanan dan Kelautan Universitas Diponegoro yang juga diver UKSA 387 Universitas Diponegoro ini aktif mengedukasi masyarakat Jawa Tengah tentang ekosistem laut. Selain itu, Neo juga aktif sebagai News Anchor TVB semarang dan Duta Wisata yg mempromosikan Eco tourism.

H9

10. Dika – Jawa Timur
Dokter muda RSUD Dr.Saiful Anwar yg sedang mengambil studi S2 Biomedical Fak.Kedokteran ini pernah menjadi delegasi konferensi perubahan iklim internasional. Sebagai Duta Tunas Hijau Dika juga meneliti bakau sebagai pengurang limbah logam berat.

H10

11. Regent – Bangka Belitung
Presiden LSPR 4C STIKOM LSPR ini menginisiasi edukasi hijau yang unik melalui Flashmob dan Marching Band berjudul “Heart Mob Untuk Bumi”. Regent juga mengusung proyek “2 Side Thesis for Last Semester Students” di lingkungan kampus.

H11

12. Laify – DKI Jakarta II
Green Blogger ini pernah meraih piala perunggu di kompetisi Caraka Festival 2012 melalui iklan radio tentang pelestarian orang utan.

H12

13. Fikri – D.I. Yogyakarta
Mahasiswa Fakultas Farmasi UGM Yogyakarta yg meneliti tentang obat kanker berbasis bahan alam ini adalah co-founder komunitas anti rokok. Cowok ringi ini juga berpengalaman sebagai Regional Project Officer di IPSF APRO.

H13
14. Zacky – Sulawesi Selatan
Zacky adalah ketua komunitas Hilo Makassar dan aktif menginisiasi aksi Edu Green seperti filedtrip ke Rumah Hijau Denassa. Dia juga aktif sebagai Blogger yang rutin menulis artikel dan membuat video tentang Edu Green.

H14

15. Yusuf – Jawa Barat
Founder proyek penanggulangan bencana Gesture Project ini adalah delegasi ASEAN Students Environmental Forum di Tokyo dan Delegasi ECA at State on Global Environmental Issues di Hawaii.

H15

16. Carlos – Nusa Tenggara Barat
Offline Campaign Coordinator di @EHMataram ini pernah mengikuti program student exchange yes program news di USA ketika SMA. Dan Ketua HiLo Lombok ini juga pernah menginisiasi mangrove planting di Pantai Sekotong.

H16

Sumber HILO (wf/is)

Comments

comments

One thought on “Inilah 16 Besar Grand Finalist HiLo Green Ambassador 2014

  1. Aprisiasi yang tinggi untuk Hilo atas kepeduliannya terhadap lingkungan hidup dengan menanamkan kesadaran kepada generasi muda akan pentingny perlindungan dan pengelolaan lingkungan hidup. KITA TIDAK MEWARISI BUMI INI DARI NENEK MOYANG KITA, TAPI KITA MEMINJAMNYA DARI ANAK CUCU KITA.

    Reply