IDP Juri Malam Final Putra Putri Tuna Rungu Indonesia 2014

idp

Pada Malam Final Putra Putri Tuna Rungu Indonesia 2014, Penyanyi Indah Dewi Pertiwi berada di deretan dewan juri, dinobatkan sebagai Dewan Pemerhati Tuna Rungu, selain tampil menyanyi. Musisi yang sering membawakan lagu energik ini, juga sangat konsern dan peduli dengan pemuda pemudi Indonesia penyandang berkebutuhan khusus terutama tuna rungu.

Pemenang Putra Putri Tuna Rungu Indonesia 2014 jatuh kepada Yoga Dirgantara dari Jawa Timur dan Kiki Sridanty Maizuli berasal dari Kepulauan Riau.

“Kedua pemenang itu mempunyai bakat dan kecerdasan dalam menjawab pertanyaan dewan juri” jawab IDP

indah

Tampil cantik dengan gaun malam warna putih dengan aksen bordir berbentuk marmied rancangan disainer muda berbakat Mel Ahyar, gaun ini pernah dipakai IDP diacara kerajaan Kutai Kertanegara, IDP biasa disapa, sebelum malam final melihat dari dekat saat kontestan Putra Putri Tuna Rungu Indonesia 2014 latihan bakat di karantina.

“Terutama Yoga pemenang pertama, walaupun dia tidak mendengar, saat latihan pakai musik, nah pas final bakat, Yoga tampil dengan baik dan temponya pas, pede lagi dan itu membuat aku kagum sama dia” jawab IDP

Pada malam karantina IDP juga menyumbang alat bantu dengar buat mereka. Untuk tahun ini pemenang Putra Putri Tuna Rungu Indonesia 2014 akan mewakili Indonesia di ajang Mister dan Miss Deaf International 2014 di London.

“Saya berharap saat mereka dikirim kesana bisa berprestasi lebih baik lagi, syukur-syukur bisa melebihi prestasi wakil Indonesia sebelumnya”.

Dan kedepannya IDP berharap ajang seperti ini, terutama berkebutuhan khusus sering diadakan di Indonesia, karena walaupun mereka mempunyai kendala, mereka mempunyai semangat yang lebih tinggi dari pada orang normal, dan mau belajar lebih giat lagi.(is)

Comments

comments