Selamat Kepada William Wimpy dan Joni Sudarmanto Terpilih Sebagai Juara Pertama dan 1st Runner Up Hilo Green Leader 2016


2016519153238

Sebagai ajang pengiat muda untuk peduli terhadap lingkungan, Hilo Green Leader 2016 hari ini mulai menentukan siapa pemenangnya, sudah terpilih 8 finalis yang mempunyai visi dan misi mengenai lingkungan, mereka terpilih melalui dari 200 peserta audisi.

Mereka dikarantina selama tiga hari, agenda karantina finalis diajak sharing dengan Nara, rumah kreatif recycle kertas menjadi produk layak jual seperti kotak tisu. Selain itu mereka diajak juga mengunjungi pabrik Nutrifood didaerah Bogor. Dan sharing mengenai dengan para senior mereka dibidang lingkungan.

Sejak 17 Mei lalu, kedelapan Finalis HiLo Green Leader telah melewati serangkaian agenda karantina, bertempat di restoran daerah Sarinah kamis (19/5) sebelum diumumkan pemenang Hilo Green Leader 2016, inilah nama daftar delapan finalis tersebut :
1. Arief Kurnia Miharja
2. Francisca Nurgahani
3. Hardian Pratama
4. Joni Sudarmanto
5. Ricky Sudiarno
6. Rizky Kurnia
7. Sri Auditya
8. William Wimpy

2016519152615

Akhirnya waktu yang ditentukan pun tiba, terpilih William Wimpy sebagai juara pertama Hilo Green Leader 2016 dan Joni Sudarmanto1st runner up Hilo Green Leader 2016. William berhak atas bantuan dana dukungan sebesar Rp 45 juta untuk konferensi tingkat dunia, dan Joni mendapatkan Rp 25 juta untuk mengikuti konferensi tingkat Asia.

“Ini adalah awal dan bukan akhir bagi saya untuk berkontribusi bagi masyarakat” jawab William Wimpy

William Wimpy dengan produk Canting Hijau eco fashion batik Indonesia dengan empat unsur art earth fashion culture. Joni membawa produk daur ulang dari produk kemasan plastik kaleng dan kertas. Ia bersama ibu-ibu dari desa Tunggul Wulung, Malang.

Angelique Dewi Permatasari, Nutrifood Head of Green Committee, mengatakan, “Ini menjadi tahun ke-6 HiLo menyelenggarakan pemilihan inspirator di bidang lingkungan. Diadakannya HiLo Green Leader, dan terpilihnya kedelapan pemimpin di dalamnya telah menjadi bukti bahwa Indonesia memiliki anak-anak muda yang tidak hanya cerdas, namun juga tetap memperhatikan aspek pelestarian lingkungan melalui beragam karya dan movement yang mereka kerjakan”

Pemenangnya akan melakukan aksi nyata baik untuk diri sendiri maupun masyarakat sekitarnya. Rencana terdekat para pemenang akan melakukan penanaman koral didaerah Ujung Kulon.

(is)