Sulitnya Memilih Pemenang Gading Model Search 2017

gading model search 2017

Gading Model Search (GMS) adalah ajang pencarian bakat di bidang modeling bergengsi yang diadakan Jakarta Fashion Food & Festival (JFFF), sudah banyak melahirkan alumni-alumni yang berprestasi ditingkat nasional dan international. Sebut saja Patricia Gunawan Gading Model Search 2009 adalah runner uo Asia’s Next Top Model Cycle 4, Kezia Warouw juara tiga Gading Model Search 2015, Puteri Indonesia 2016 dan Top 11 Miss Universe 2016. Dan yang terbaru Bunga Jelitha Ibrani winner Gading Model Search 2005, terpilih sebagai Puteri Indonesia 2017 dan akan mewakili Indonesia di Miss Universe 2018.

Setelah melewati rangkaian audisi di tiga tempat yakni Summarecon Mal Bekasi, Summarecon Mal Serpong dan La Piazza, dan menjaring melalui babak semifinalis, jumat (7/4/2017) babak grand final Gading Model Search (GMS) 2017 diadakan.

gading model search 2017-1

Terpilih 10 finalis Wanita dan 10 finalis pria, mereka adalah :

10 Finalis Wanita Gading Model Search 2017
Gracea Yonkarowi Gladena
Grethaniela
Herawati
Kiki Jatmiko Putri
Mustika Cempaka Dini
Nur Firosah
Rita Gusniati
Rizkho Maulida B
Sinar Wulandari
Venecia Calista

10 Finalis Pria Gading Model Search 2017
Zakky Maulana
Adrianus Yudha Dwi Kusanto
Ken Yudistira Mahendra
Elmasda Saputra
Imam Farisa
Sultan Jumma Abdullah
M. Ario Prakoso
M. Diego Afisyah
Fadzian Merzadi
Lie Boentaran Jaya Setiadji

Dalam babak grand final, kesepuluh finalis wanita dan pria tampil memperagakan busana casual satu persatu maju kedepan dewan juri dan penonton, mereka memperlihatkan skil runway diatas panggung, dilanjutkan sesi yang kedua tampil berpasangan, finalis wanita tampil anggun dengan busana kebaya dan finalis pria tampil gagah memakai busana batik.

gading model search 2017-2

Satu persatu finalis mendapatkan pertanyaan dari tujuh dewan juri yang berpengalaman, Whulandary Herman (Puteri Indonesia 2013 dan Top 16 Miss Universe 2013), Musa Widyatmodjo (Fashion Designer), Mel Ahyar (Fashion Designer), Shantica Warman (Editor in Chief Majalah), Hari Samsidin (Brand Kosmetik), Artika Sari Devi (Puteri Indonesia 2004 dan Top 15 Miss Universe 2005 sekaligus mentor finalis), Sanjay Mulani (Casting Director MD Entertainment) dan Cut Meutia (Deputy Chairman JFFF).

Menjadi juri dan melihat langsung performa finalis, sebagai dewan juri Whulandary Herman mengakui sangat sulit memilih pemenang Gading Model Search 2017.

“Finalis wanita sangat kompetitif dan finalis pria ada beberapa yang sangat menonjol, aku sangat suka finalis yang rambutnya kribo, dia mempunyai signature yang unik” jawabnya

Sayangnya kesepuluh finalis harus bersabar untuk mengetahui siapa saja pemenang juara pertama, kedua, ketiga dan juara favorit Gading Model Search 2017. Pemenang akan diumumkan pada tanggal 18 April 2017 bersamaan dengan opening fashion show “Trendology” menampilkan empat designer muda berbakat yaitu Natalia Kiantoro, Purana, Opi Bachtiar dan Barli Asmara di Harris Hotel & Conventions Kelapa Gading.

Yuk intip video grand final Gading Model Search 2017 . Klik linknya disini.

Penulis : Irwansyah