Ferdinand Karsten & Nita Christina Terpilih Sebagai Koko Cici Jakarta 2015

koci

Malam puncak pemilihan Koko Cici Jakarta 2015 sukses diselenggarakan dengan dinobatkannya Koko Ferdinand Karsten & Cici Nita Christina sebagai Koko Cici Jakarta 2015. Rangkaian acara malam puncak tersebut berlokasi di Gedung Kesenian Jakarta yang menjadi saksi bisu terpilihnya pemenang Koko Cici Jakarta yang baru pada hari Selasa, 24 Maret 2015.

Pemilihan Koko Cici Jakarta 2015 mengangkat tema Harmony of Heritage, yang menceritakan hubungan erat dan perpaduan kebudayaan Tionghoa dan kebudayaan Jawa yang telah mengalami interaksi dan akulturasi budaya hingga saat ini dan merupakan bagian dari keragaman budaya Indonesia. Acara malam final dipandu oleh Koko Calvin Gunawan (Finalis Koko Jakarta 2011) & Cici Deasy Juwita (Cici Jakarta 2012).

Finalis Koko Cici Jakarta 2015 dinilai oleh 7 dewan juri yang berkompeten di bidangnya. Para juri antara lain : Drs. H. Sukarno, MM pada bidang pemerintahan dan pariwisata; Ernawati Sugondo S.Sos pada bidang Bahasa Mandarin dan Kebudayaan Tionghoa; Donny Perdana de Keizer pada bidang Public Speaking; Dian Wisnuwardhani, M. Psi pada bidang Psikologi; Benedictus Jodie pada bidang Public Relations dan Penampilan; Mulya Dewi, SH pada bidang Bahasa Asing; serta Tjong Iwan, S. Sos dari Ikatan Koko Cici Jakarta.

Acara resmi dimulai dengan dengan tarian barongsai dan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya. Acara kemudian dilanjutkan dengan tarian pembuka yang ditampilkan oleh ke 32 finalis Koko Cici Jakarta 2015. Setelah tarian pembuka, finalis menunjukkan talenta mereka dalam peragaan busana yang terdiri dari 4 kelompok dimana masing-masing kelompok terdiri dari 4 pasang finalis Koko Cici Jakarta.

Sesi acara dilanjutkan dengan tanya jawab pertanyaan yang dipilih secara acak dari dewan juri dan Bapak Wakil Gubernur DKI Jakarta, Bapak Djarot Saiful Hidayat yang turut hadir pada malam itu.

Menjelang penentuan juara, acara dimeriahkan oleh penampilan Koko Cici All Star dari angkatan 2002 hingga 2013. Cici Jakarta 2012 yang juga pemenang AFI Junior 2, Deasy Juwita juga mempersembahkan medley lagu Zheng Fu yang dinyanyikan oleh Na Ying dan Yong Xin Liang Ku oleh Phil Chang. Tarian Seduction of The Moon juga menghiasi panggung malam final ini.

Acara diakhiri dengan pengumuman pemenang Koko Cici Jakarta 2015 yaitu :
Favorit Koko Cici Jakarta diraih oleh Koko Kent Chandra & Cici Stephanie Elysia, Harapan II Koko Cici Jakarta diraih oleh Koko Lorensius Lintang & Cici Silvia Chintami – Harapan I Koko Cici Jakarta diraih oleh Koko Teddy Fernando & Cici Stephanie Gunawan, Wakil II diraih oleh Koko Ryan Junarta & Cici Ellen Theodora, Wakil I diraih oleh Koko Kevin A.S Gouw & Cici Windri L. Rusli,.

Klimaks acara tercapai dengan terpilihnya Koko Ferdinand Karsten & Cici Nita Christina sebagai Koko Cici Jakarta 2015. Selamat kepada para pemenang dan selamat menempuh tugas baru sebagai salah satu duta pariwisata Jakarta 2015.

(lw)

Comments

comments