Cultural Festival 2014

love3

Inilah keseruan Cultural Festival 2014 yang berlangsung Minggu, 20 April 2014 malam di Pusat Kebudayaan Koesnadi Hardjasoemantri (PKKH) UGM.

Acara ini diinisiasi oleh UGM Residence dan didukung oleh Universitas Gadjah Mada, Ikatan Keluarga Pelajar Mahasiswa Daerah (IKPMD) Yogyakarta, dan Komunitas Keluarga Duta Wisata Indonesia (KDWI) Yogyakarta. Hadir malam itu beberapa tamu daerah antara lain HiLo Green Ambassador Bengkulu 2013, Finalis Puteri Indonesia DIY 2014, Putra Putri Kota Tarakan, Dimas Diajeng DIY, dan Dodo’ Pandin Toraja Utara. Acara ini diharapkan dapat menjadi salah satu aksi pelestarian budaya Indonesia dan mengajak generasi muda untuk mengenali, mencintai, dan melestarikan budaya Indonesia, serta memupuk kerukunan hidup dengan keberagaman nusantara di D.I. Yogyakarta pada khususnya.

Salah satu esensi dalam acara tersebut adalah pembacaan Orasi Budaya yang dipimpin oleh Puteri pertama Sri Sultan HB X, GKR Pembayun. Orasi diikuti oleh seluruh tamu undangan, tamu daerah, dan masyarakat umum yang hadir malam itu.

Acara dimeriahkan oleh penampilan tari-tarian dan lagu-lagu dari beberapa provinsi di Indonesia. Tidak ketinggalan stand-stand pameran potensi daerah yang berjajar di sekeliling venue yang juga tidak terlewatkan oleh kunjungan GKR Pembayun. (jn)

Comments

comments