Selamat Kepada Abang Ampuh dan None Yasmine Terpilih Sebagai Abang None Kepulauan Seribu 2016

abnon seribu2016-1

Sabtu (28/5) Malam Final ajang tahunan Pemilihan Abang None Kepulauan Seribu kembali digelar. Seperti diketahui Ajang Pemilihan Abang None Jakarta sendiri merupakan ajang untuk mencari duta-duta Pariwisata Provinsi DKI Jakarta. Sebelum mewakili di tahap Provinsi, maka dilakukanlah pemilihan di tiap wilayah kabupaten administrasi seperti yang dilaksanakan oleh Kabupaten Administrasi Kepulauan Seribu.

Pemilihan Abang None Kepulauan Seribu memiliki traditional yang sangat berbeda dengan pemilihan Abang None Kabupaten lainnya, dimana malam finalnya digelar langsung di salah satu dari banyaknya Pulau di Kepulauan Seribu dan tiap tahun sekali berganti pulau. Tahun ini malam final dilaksanakan di Pulau Tidung, salah satu destinasi wisata yang terkenal di Kepulauan Seribu.
Acara malam Final dibuka dengan sambutan dari Kepala Suku Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Administrasi Kepulauan Seribu, Muis Sudarmadi kemudian disambung pembacaan sambutan dari Bupati Kabupaten Administrasi Kepulauan Seribu, Budi Utomo.

Acara dilanjutkan dengan opening act: Api membara oleh 30 Finalis Abang None Kepulauan Seribu 2016. Kemudian acara dilanjutkan fashion show Finalis Abang dan None Kepulauan Seribu 2016 dengan busana malam. Acara tersebut juga dimeriahkan oleh penampilan Dudi Oris (Ex personil Yovie Nuno).

Ke-30 Finalis mendapatkan pertanyaan Malam Final dari dewan juri yang berdiri dari: Mike Dhina Larasati, Meisari Arvini Hidayanti, Tanya Andi Saputra, Eko Suroyo, dan Dian Wisnuwardhani.
Setelah melalui penilaian yang panjang, maka tepat pada pukul 01.00 dini hari (29/5) diumumkan para pemenang Abang None Kepulauan Seribu 2016. Ketiga pasang pemenang, yaitu Abang dan None Juara 1, Abang dan None Wakil I, serta Abang dan None Wakil II berhak mewakili Kepulauan Seribu di tingkat Provinsi dalam Ajang Pemilihan Abang None Jakarta 2016.

Berikut daftar pemenang Abang None Kepulauan Seribu 2016:

CYMERA_20160529_150227

Pemenang pertama Abang None Kepulauan Seribu 2016
(11) Abang Ampuh Risbati
(30) None Yasmine Kurnia

Abang None Wakil 1 Kepulauan Seribu 2016
(29) Abang Kevin Fizcarraldo
(20) None Iznaenti Arbhina

Abang None Wakil 2 Kepulauan Seribu 2016
(21) Abang Reyhan Savero
(22) None Ayu Annissa

Abang None Harapan 1 Kepulauan Seribu 2016
(13) Abang Khairatin
(6) None Masayu Adiska

Abang None Harapan 2 Kepulauan Seribu 2016
(3) Abang Muhammad Rifqi Adiasya
(16) None Laras Mira Safitri

Abang None Favorit Kepulauan Seribu 2016
(7) Abang Muhammad Dwi Putra
(18) None Chiara Praghasya Andini

Selamat kepada para pemenang dan selamat menjalankan tugasnya masing-masing. (ay/is)