5 Kontes Kecantikan Terunik Yang Ada di Dunia

miss nurse-4

Miss Nurse Nepal

Biasanya sebagai perawat yang ingin mengikuti beauty pageants, ia akan mendaftar keajang nasional terlebih dahulu, yang berbeda dengan profesi mereka jalankan. Berbeda dengan negara lain, Nepal langsung mengakomodir profesi perawat dan membuatnya sebagai kontes kecantikan.

Miss Nurse ajang kecantikan untuk para perawat dibuat sejak tahun 2014, kontestan yang ikut merupakan para perawat yang datang dari berbagai sekolah keperawatan dinegara Nepal. Miss Nurse Nepal 2072 diselenggarakan 16 Januari 2016 dan diikuti 43 kontestan dari 1.000 pendaftar.

Dibawah bimbingan Model Nepal Organization, para peserta mendapatkan kelas pelatihan saat karantina seperti kelas pengembangan kepribadian, pendidikan dan pariwisata, kamp kesehatan, sesi photoshoot, pemberdayaan perempuan, keterampilan komunikasi, catwalk, make-up dan kecantikan, serta motivasi dan cara berkomunikasi disosial media.

Acara dibuka dengan hadirnya semua kontestan memakai pakaian perawat, dilanjutkan sesi talent, dan busana malam dengan sesi tanya jawab. Terpilih Minus Kayastha sebagai juara pertama Miss Nurse Nepal 2072, Srijana Raut 1st runner up Miss Nurse Nepal 2072 dan Laxmi Rizal 2nd runner up Miss Nurse Nepal 2072.

Miss Nurse Nepal 2072 juga memberikan spesial awards :
Beauty with Brain: Divya Bhandari
Best Personality: Nayuma Rai
Best catwalk: Barsha Karki
Best Nursing Theme Dress: Subi Lama
Most Popular: Samjhana Shrestha
Public Choice: Sweta Thapa
Most Discipline: Reeya Deula
Best Smile: Sapana Gharti Magar
Most Charming: Anusha Rajbhandari
Best Skin: Puja Tamang
Best Hair: Prima Manandhar
Most photogenic: Rama Shrestha
Socially Responsible Nurse: Kripa Shrestha
Most Friendly: Sushma Shrestha
Most Bubbly: Stuti Singh Rathour
Most Beautiful: Barsha Rana

Kontes ini diadakan untuk menghormati para perawat yang telah memberikan kontribusi kepada masyarakat dan mencintai pekerjaan mereka sebagai perawat.

miss shopping
Miss Shopping

Tessa Deleu, wanita kelahiran 1996 adalah mahasiswi jurusan pariwisata, terpilih sebagai Miss Shopping Flanders 2016, pada bulan April 2016, Tessa akan menjabat selama setahun.

Ajang ini sudah dimulai sejak tahun 2010, tahun ini memasuki tahun ke-7 penyelenggarannya dan diselenggarakan dinegara Belgia. Uniknya lagi Mahkota yang dipakai pemenang Miss Shopping, mempunyai ukiran sosok wanita yang suka berbelanja.

miss virgin
Miss Virgin

Miss keperawanan, mungkin di Indonesia masih tabu untuk dibicarakan, berbeda di negara Amerika Serikat. Hingga diadakan pemilihan Miss Virgin.

Pemenangnya adalah Olivia Sanders, gadis berusia 16 tahun ini, berhasil meraih juara pertama Miss Virgin tahun 2014 saat itu usianya 14 tahun.

In the pic : Photo kiri Olivia usia 16 tahun dan photo kanan usia 14 tahun.

miss farmer-5

Miss Farmer (Puteri Petani)

Miss Farmer atau Puteri Petani diadakan tanggal 15 Juli 2012 di Myanmar Convention Center (MCC) Hall, Yangon, Myanmar. Berkerjasama dengan Myanmar Rice Investment Association (MRIA).

Kontes Miss Farmer mewajibkan peserta berpakaian layaknya wanita petani, mereka membawa hasil ladang seperti tanaman padi yang masih hijau maupun yang sudah kuning (siap panen), dengan riasan memakai bedak dingin (mencegah sinar matahari).

Lengkap membawa ceret, tampah, bakul dan topi camping dengan memakai busana khas Myanmar, terpilih sebagai pemenang pertamanya yaitu Wai Wai Lwin Miss Farmer 2012, Thandar Hlaing 1st runner up Miss Farmer 2012 dan Su Pyae Soe Lwin 2nd runner up Miss Farmer 2012. Pemenang mendapatkan mahkota, slempang, hand buket dan uang.

miss vampire

Miss Vampire

Sebagai pemenang ajang kecantikan biasanya identik dengan wajah yang cantik dan memberikan senyuman manisnya kepada para pendukungnya. Namun berbeda dengan ajang Miss American Vampire yang digelar Dark Shadows pada tahun 1960-an, pemenangnya justru terlihat dingin dengan wajah yang kaku.

Meski aneh, kontes ini rupanya banyak peminatnya. Kontes ini diadakan oleh Dark Shadow yang merupakan sebuah rumah produksi era 60an yang menggelar kontes ini dan ditayangkan dalam acara televisi.

In the pic : Christine Domaniecki dari Belleville, New Jersey terpilih sebagai Miss American Vampire.

(is)

Comments

comments